Thursday, October 11, 2012

02042008


Rasanya semua orang suka kalau kerja dibayar cash. Aku memang suka sangat kerja aku dibayar cash at the end of the week. Tapi, kali ini aku bukan nak cerita pasal kerja dibayar cash, tapi aku nak cerita pasal kejahatan aku yang dibayar "cash". Maksud aku, dibalas masa tuh jugak. 

Ok, korang ingat tak Heru? Mamat Indo yang dulu pernah kerja sama aku di Atlantic City, kat KFC Nenek Rewel? Dia dulu sama masuk kerja dengan aku, kitaorang duduk sebilik, kitaorang berdua aje di bawah ajen Indo Armi yang tipu kitaorang tuh. I left KFC dua bulan lebih awal dari Heru sebab aku dah tahu yang Armi kaki tipu, aku pun tak suka dengan Nenek Rewel tu kan? 

Heru nih macam aku jugak, dia dah merata dah kerjanya, sejak berhenti dari KFC tuh. Pernah kerja restoran di Ohio, then ke mana-mana lagi, aku pun tak tahu. Last yang aku tahu, dia kerja di Hartford, Connecticut. Semenjak dua menjak nih, Heru selalu pulak YM aku, bertanya khabar. So dalam sembang-sembang tuh aku ceritalah aku punya kisah, kerja kat mana, buat apa sekarang, things like that. 

Teruja sangatlah dia kan bila aku beritahu yang aku buat kerja caregiving nih. Dia kata dia ada kawan yang kerja macam aku, tapi kerja dengan company. Bukan macam aku, kerja dengan orang persaorangan. Yang gajinya double dari kalau kerja dengan mana-mana company yang buat caregiving. So Heru tanya aku macamana aku boleh dapat kerja nih, dia siap suruh aku post kan ads untuk dia, then kalau ada response, dia suruh aku menyamar jadi dia. 

Aku, yang tak nak dia dapat kerja yang lebih baik dari aku, sebab aku pun nak cari kalau ada offer yang lagi bagus (which I think susah lah sikit sebab kerja yang aku dapat nih pun dah kira bagus sangat dah), adalah aku applykan untuk dia. Masalahnya, kat belah-belah Connecticut, kat Massachusets, tak ada sangat peluang kerja macam nih. Kat New York aje yang adanya. So aku cadangkan dia pindah ke New York aje, buat macam aku dulu tuh. Pindah dulu, then baru cari kerja. A bit of a gamble really, memang susah orang Indo nak gamble-gamble gini, diaorang nak kan dah confirm ada kerja baru lah diaorang nak pindah. 

Heru: hoi 
Aku: aku udah mau tidur 
Heru: cmn mo tny, klo umpama aku gabung ma km gmn? 
Aku: gabung gimana maksud kamu? 
Heru: yah aku mau live d new york jg 
Aku: mau cari kerjaan di ny? 
Heru: betul, spt km 
Aku: kalo ga dapat? 
Heru: sante aj 
Aku: ada kerjaan sih,gampang aja 
Heru: nah, tu dia 
Aku: kerja restoran maksud aku, banyak 
Heru: bkn, kjn spt kamu 
Aku: itu harus sering cari lewat internet sih 
Heru: trus kita share apartemen gimana? 50-50 
Aku: aku harus tanya yg punya rumah (org indo).bisa aja tapi sewanya dinaikkin jadi 500 
Heru: gpp deh, tlg tanyain deh 
Aku: 3 minggu lalu temen aku tinggal disini benter,aku bayar 500 
Aku: bisa,cuma ranjang cuma satu 
Heru: kn bs beli springbed? ga usah pake ranjang. plg cmn 50$ 
Aku: kamarnya kecil aja ,meja komputer 
Heru: ga usah pake meja gpp 
Aku: ga mau, aku baru beli meja computer 
Heru: maksudku aku ga usah pake meja, kamu aj yg pake meja 
Aku: gini.. kalo kamu setuju, kamu bayar 200, aku bayar 300 
Heru: ok ok 
Aku: kata nanti kamu dapat kerjaan live in, kamu udah ga perlu bayar sewa 
Heru: ya ya 
Aku: kamu cuma bayar per bulan waktu kamu tinggal di sini aja 
Heru: yaya 
Aku: atau kalau kamu dpaat kerjaa, dan kamu mahu nyewa di kamar lain, terserah.cuma utk sementara, kamu bisa gabung sama aku 
Heru: ok ok 
Aku: ok kapan kamu mahu ke sini nya? 
Heru: besok 
Aku: ha?????????????? kamu udah berenti? 
Heru: iya, aku besok libur, trus sebagian akan kubawa kesana, langsung mungkin aku mau ke phila buat nagih gajiku yg nunggak di kfc 
Aku: jam berapa kamu nyampei?aku kerja sore 
Heru: sorenya jm brp? 
Aku: jam setengah 3 aku udah berangkat 
Heru: plg jm brp? 
Aku: pulang nyampei rumah jam setengah 10 malem 
Heru: kasih dulu deh addressmu, ntar ku telpon 
Aku: 528, 53 Street, Brooklyn, NYC 
Heru: mgk siang sblm km brangkat, atau stl km plg ya? aku blm pasti tp pasti kesana 
Aku: malem lah 
Heru: ok klo gt. thanks, ok lah gitu aja, makasih banget, klo km mau tidur, tidurlah, sampe ketemu besok 
Aku: ok esok telpon aku 
Heru: ok